Tuesday, October 10, 2023

Mengatasi Kebuntuan

Jenuh? Sangat, tapi ini sudah menjadi suratan takdir dan aku harus menjalani dengan ikhlas, menyusukuri atas segala yang diberi dan mempelajari setiap hikmah yang di dapat. Begitu banyak pelajaran berharga, bukan hanya untuk ku, tapi untuk sekitar ku.

Di sini aku semakin banyak mengerti tentang arti kehidupan dan ini bukan hanya tentang diriku, bisa dikatakan semua subjek termasuk, aku, dia, mereka, kita. Bukan melulu satu subjek, hikmah bukan hanya diambil dari satu sisi akan tetapi semua sudut pandang.

Tuhan ku begitu sayang dengan ku, mengabulkan doa ku begitu cepat yang akhirnya membuat ku sadar, jawaban doa itu sungguh terasa pahit untuk dijalankan, tapi ini adalah yang terbaik untuk semua.

Empat tahun tiga bulan masa yang harus aku lewati, berharap persyaratan itu kudapati, berharap keringanan itu menjadi milikku, tapi Tuhan yang menentukan aku hanya berusaha dan aku selalu menunggu keajaiban yang akan diberikan oleh-Nya.

Entah sudah berapa hubungan baik yang aku rusak mulai dari terputusnya komunikasi, pesan tanpa balas atau janji yang tak kunjung terlaksana, aku mencoba memahami setiap kejadian itu. Semua karena aku kadang merasa sulit untuk melangkah sendiri tanpa bantuan mereka, apa yang telah menjadi kesulitan tak bisa aku rangkai dalam tulisan.

Akan ku lanjutkan kisah ini esok hari, tentang apa saja yang telah ku dapat, apa sebenernya doa ku dan apa yang aku akan lakukan nanti.

No comments:

Post a Comment

trims yach 4 koment nya

What Will I do next

Ini yang kurang lebih bakal gua lakuin ketika gua kembali. 1. Do a bussiness as I do before, coz I already expert on the (maybe) 😁. A. Part...